Regulator Las Oksigen Yamato

Regulator Las Oksigen Yamato

 

Jual Regulator las oksigen dengan brand YAMATO dengan tipe YR76.

Salah satu produk berkualitas dan handal serta awet. 

Produk Yamato Regulator las oksigen ini bisa dikatakan produk terlaris di kategori regulator. Selain kualitas yang bagus juga harga yang murah.

Anda bisa menemukan berbagai produk regulator las oksigen di tempat kami: Sumber Logam 2

Lihat juga produk kami lainnya: Gas Torch Wipro GT02.

Tentang Regulator Las Oksigen

Regulator las atau alat pengaturan tekanan pada las oksigen  berfungsi untuk mengetahui tekanan isi silinder, menurunkan tekanan isi menjadi tekanan kerja. mengetahui tekanan kerja, menjaga tekanan kerja agar tetap (konstan) meskipun tekanan isi beruba-ubah. 

Pada regulator terdapat dua buah alat penunjuk terhadap tekanan atau biasa disebut manometer, yaitu manometer tekanan isi silinder dan manometer tekanan kerja dan manometer tekanan isi mempunyai skala lebih besar bila dibandingkan dengan manometer tekanan kerja. 

Cara Pakai Regulator Las Oksigen

Regulator las oksigen terpasang di masing-masing tabung yang untuk mengatur keluarnya gas dari dalam tabung menuju pembakar melalui selang. 

Regulator las memiliki dua buah pengukur tekanan manometer yang digunakan untuk mengetahui tekanan isi gas di dalam tabung. Alat pengukur ini untuk melihat tekanan kerja yang dipakai mengelas. 

Yang perlu diperhatikan adalah tindakan pengamanan alat ini meliputi : tangan atau sarung tangan harus dibersihkan dari minyak atau pelumas sebelum memegang regulator. 

Perhatikan bahwa saat memasang alat regulator las, bagian yang harus dipegang yaitu badan regulator nya dan bukan pada manometernya. Agar tidak cepat rusak.

Selain itu, katup regulator harus juga dalam keadaan tertutup  rapat  saat akan membuka kran pada tabung. Cara membuka katup regulator ini dilakukan dengan cara memutar baut pengatur searah dengan jarum jam hingga terbuka sempurna. 

Putar baut pengatur tekanan kerja secara perlahan saat mengatur tekanan kerja agar tidak merusak membran manometer. 

Saat dilakukan pengaturan tekanan kerja pada regulator, posisi badan berdiri di samping. Regulator yang rusak harus segera diganti untuk pemakaian selanjutnya.


Komentar

Arsip

Formulir Kontak

Kirim